Google telah menambahkan proses penyiapan baru untuk meningkatkan penyampaian konten yang sesuai melalui YouTube Kids. Aplikasi YouTube Kids, tersedia untuk perangkat Android dan iOS, sekarang memungkinkan Anda memutuskan apakah Anda ingin mengaktifkan atau menonaktifkan pencarian tepat di layar awal. Pengenalan juga telah diperluas untuk merinci semua fitur penting.
Setelah proses penyiapan selesai, Anda dapat membuat profil untuk masing-masing anak Anda. Pilihan untuk memilih antara tingkat konten yang lebih muda dan lebih tua sambil menyiapkan profil anak yang terpisah tersedia untuk mengelola jenis video yang dapat ditonton anak-anak Anda. Selanjutnya, profilnya bisa terlindungi dari saudara kandung dengan passcode yang berbeda. Orang tua pasti bisa mengesampingkan lapisan pelindung ini.
YouTube Kids akan mengubah antarmuka berdasarkan usia anak-anak Anda. Ini berarti desain balita tidak sesuai dengan desain untuk pengguna yang sedang sekolah. Juga, ada avatar preloaded yang dapat ditambahkan anak-anak untuk membuat profil mereka berbeda pada platform.
Debutnya pada bulan Februari 2015, YouTube Kids memasukkan konten dari pembuat konten India seperti Hooplakidz dan Chu Chu TV bersama penerbit global seperti DreamWorks TV, Talking Tom and Friends, National Geographic Kids dan Thomas Tank Engine. Aplikasi ini diklaim memiliki 800 juta tampilan video pembelajaran per hari. Apalagi, India, di mana platform diluncurkan pada November tahun lalu, disebut-sebut menjadi pasar dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik.
"Dengan peningkatan konektivitas dan rencana data yang terjangkau, kami telah melihat pertumbuhan yang luar biasa dalam penciptaan dan konsumsi konten pembelajaran dan pendidikan di India, menjadikan India sebagai negara Anak-Anak YouTube dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik," kata Don Anderson, kepala keluarga dan kemitraan pembelajaran divisi, YouTube APAC, dalam sebuah pernyataan pers.
Selain India dan indonesia, YouTube Kids sekarang tinggal di 36 negara di seluruh dunia, dengan lebih dari 70 miliar tampilan di aplikasinya dan lebih dari 11 juta pemirsa aktif mingguan.
Author : Rama Trisna Pasa
Post a Comment